Walikota Sidak Kehadiran ASN Di Bulan Ramadhan

oleh
banner 340x110 banner 340x150

Pekalongan- Dalam rangka monitoring kehadiran dan kesiplinan ASN di bulan ramadhan 1440 Hijriah, Wali Kota Pekalongan H. M Saelany Machfudz melakukan inspeksi mendadak ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melakukan pelayanan langsung terhadap masyarakat, Senin (13/5).

Wali Kota bersama Sekretraris Daerah Hj Sri Ruminingsih, Asisten Administrasi Agust Marhaendayana, dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Budiyanto memulai sidak ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kemudian dilanjutkan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) dan RSUD Bendan.

banner 740x140

Dari hasil pantaunya Wali Kota Saelany Machfudz mengatakan tingkat kehadiran ASN 100 persen. “ Dari monitoring ini 100 persen hadir semuanya, tidak ada yang terlambat,” tuturnya usai sidak.

Disamping itu, beliau juga melihat bagaimana sistem kinerja yang dilakukan OPD selama bulan puasa untuk memastikan tidak adanya hambatan dalam memberikan pelayanan. “ Semua pelayanan berjalan lancar, hanya saja tingkat permohonan dari masyarakat agak menurun karena bulan puasa, tetapi kita tetap semangat,” tambah Saelany.

Ia juga menyoroti penataan kantor di Dindukcapil yang kurang baik sehingga mengakibatkan terkesan sempit. “ Di sini agak muel (Desak-desakan) padahal ini gedung baru, barangkali perencanaan gedungnya tidak pas,” tambahnya.

Sementara Kepala Dindukcapil Kota Pekalongan Kustiati menambahkan di bulan ramadhan ini pihaknya memberikan pelayanan seperti bulan biasa, namun ada perubahan jadwal pelayanan karena jam masuk kerja selama ramadhan berbeda dari bulan biasanya. “ Semula pelayanan dimulai jam setengah delapan namun karena bulan ramadhan ini jam masuk kerja mulai jam delapan maka untuk pembenahan administrasi dan apel pagi dan sebagianya maka kita mulai pelayanan jam setengah sembilan, dan hari sabtu meskipun libur kami tetap membuka pelayanan, ” tambahnya.(*)

banner 340x140 banner 350x140