Walikota Siap Bangun Pasar Banjarsari

oleh
banner 340x110 banner 340x150

PEKALONGAN – Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz menyatakan siap bangun kembali pasar Banjarsari. Hal itu ditegaskan Walikota saat sampaikan pidato pada acara Maulid Nabi di Masjid Jami Selasa (20/11).
Menurutnya, dalam proses pembangunan juga akan dibantu para tokoh Pekalongan yang duduk di DPR RI. “Kami tak mau undang investor, karena nantinya beratkan para pedagang. Saat ini ada 4000an pedagang yang terpaksa berjualan di Pasar Darurat. Karena itu Pemkot Pekalongan siap bangun kembali Pasar Banjarsari, ” katanya.
Sebelumnya Pemilik kios di Pasar Banjarsari mulai gelisah atas ketidakjelasan mengenai pembangunan Pasar pasca kebakaran bulan pebruari 2018 silam.
Hal ini seperti disampaikan salah satu pemilik kios Muhlisin beberapa hari lalu.
Menurutnya, pasca kebakaran Pasar Banjarsari para pedagang mengalami penurunan pendapatan. Sedangkan keberadaan pasar darurat hingga sekarang kondisinya cukup memprihatinkan. Bahkan boleh dibilang mirip hidup segan mati tak mau.
Terbukti, Muhlisin yang sehari hari jualan kain batik, memilih tutup kiosnya di Pasar Darurat Pati Unus lantaran sepi pembeli. “Kami berharap ada kepastian dari Pemkot Pekalongan, kapan Pasar Banjarsari akan dibangun lagi, agar perekonomian bisa bangkit secepatnya, ” katanya. (*)

banner 340x140 banner 340x140