Walikota Saelany Beri Kuis Siswa Perihal Narkoba

oleh -
banner 340x110 banner 340x150

Kota Pekalongan – Disambut dengan atraksi bela diri Tapak Suci dan tarian tradisional oleh siswa SMK Muhammadiyah Pekalongan, Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE didampingi Asisten Pembangunan, Sri Wahyuni SH, jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Pekalongan, Pasrum Affandi mengunjungi SMK Muhammadiyah Pekalongan di Jalan Amd No 1 Kramatsari, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Senin (2/9/2019).

Usai menjadi pembina apel, Walikota Saelany memberikan kuis perihal narkoba. Para siswa berebut menjawab pertanyaan seperti apa itu NAPZA, jenis, kesadaran wajib lapor dan rehabilitasinya.

banner 740x140

Penandatanganan pakta integritas Stop Narkoba juga ditandangani bersama oleh undangan, guru, dan siswa SMK Muhammadiyah Pekalongan. Walikota Saelany kemudian memantau sarana dan prasarana di SMK Muhammadiyah Pekalongan. Tempak praktik siswa membuatnya terkagum-kagum.

“Saya sangat apresiasi ke SMK Muhammadiyah Pekalongan ini, ternyata sekolah yang diminati banyak siswa karena tempat praktik kejuruan yang memadai bahkan bekerjasama dengan berbagai perusahaan besar. Saya tidak menyangka perkembangan SMK Muhammadiyah Pekalongan ini luar biasa, terbeukti siswanya melebihi 900 orang,” tutur Saelany.

Menurut Saelany keterampilan di SMK Muhammadiyah Pekalongan ini menjadi asset Kota Pekalongan untuk mendukung visi utama Pemerintah Kota Pekalongan yakni pendidikan. Tentu hal ini juga harus diimbangi dengan upaya pencegahan narkoba agar generasi ke depannya menjadi generasi Kota Pekalongan yang unggul dan berakhlak.

Ketua PD Muhammadiyah Kota Pekalongan, Pasrum Affandi mengaku senang Walikota Saelany memberikan perhatian ke Muhammadiyah, ini menjadi langkah untuk tetap menjauhkan penyalahgunaan narkoba di Kota Pekalongan. “Selama ini tidak ditemukan penyalahgunaan narkoba di SMK Muhammadiyah. Harapannya tetap seperti ini, sekolah ini menelurkan generasi yang jauh dari narkoba sehingga hidup berbas narkoba selamat di dunia,” ujar Pasrum.

Kepala SMK Muhammadiyah Pekalongan, Lies Triyati SH SPd MSI mengaku bersyukur didatangi Walikota Pekalongan. Lies berharap selain sinergi mencegah penyalahgunaan narkoba ini ada kerjasama antara sekolahnya dnegan Pemerintah Kota Pekalongan. “Pemerintah Kota Pekalongan harapannya bisa memanfaatkan keahlian dan keterampilan di SMK Muhammadiyah Pekalongan misal untuk repair mobil Pemkot Pekalongan, memanfaatkan jasa las, dan sebagainya,” ringkasnya. (*)

banner 350x350 banner 350x140