Walikota : Hari Kartini, Momen Perempuan Untuk Mandiri

oleh -66 views
banner 340x110 banner 340x150

Kota Pekalongan – Peringatan hari kartini menjadikan perempuan untuk mandiri, berkepribadian dan berakhlaqul karimah. Demikian disampaikan walikota saat upacara peringatan hari kartini ke 140 di halaman Setda. (21/4)

” Jika sebuah negara perempuannya baik, maka negara tersebut akan maju, begitu juga dengan Kota Pekalongan, jika perempuan di Kota pekalongan ini salehah dan berakhlakul karimah tentu Kota Pekalongan menjadi kota yang berkah,” tutur Saelany yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Kartini.

banner 740x140

Menurut Saelany peringatan Hari Kartini membawa masyarakat untuk lebih memahami dan menghayati perjuangan kebangkitan perempuan melalui kerja nyata serta meningkatkan peran perempuan. “Peran perempuan, dalam hal ini peran ibu bagi pendidikan anak sangatlah penting, ibu bertanggung jawab untuk membina dan pengawasi anak serta memahamkan remaja, misalnya dalam memanfaatkan gadget agar digunakan untuk hal-hal positif. Peran ibu menentukan perkembangan anak, yakni dukungan ibu dalam mendidik dan mengarahkan putrinya agar menjadi generasi berkualitas dan mandiri, “tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgies Diab mengucapkan selamat atas peringatan Hari Karti bagi perempuan di Kota Pekalongan. “Perempuan di Kota Pekalongan selamat mensyukuri peringatan hari ini, semoga semagat, jiwa yang cerda, kuat, dan santun yang dimiliki Kartini dapat menginspirasi kita semua,” tandasnya. (*)

banner 340x140 banner 350x140