Wali Kota Pekalongan Monitoring Pembangunan Alun-Alun

oleh -
banner 340x110 banner 340x150

 

Kota Pekalongan – Di sela-sela kegiatanya yang cukup padat Wali Kota Pekalongan H.M Saelany Machfudz melakukan monitoring pembangunan alun-alun Kota Pekalongan sisi timur, Sabtu (5/10).

banner 740x140

Usai menghadiri acara di Stadion Hoegeng Wali Kota hendak bergeser ke acara lain namun dalam perjalanannya, saat melewati alun-alun dirinya meminta sopirnya untuk berhenti dan langsung turun dari mobil berjalan menuju para pekerja yang sedang beraktifitas. Tak jarang orang nomor satu di Kota Pekalongan ini berdialog dengan para pekerja. Bahkan meminta untuk di perlihatkan desain pembangunan alun-alun.

Pada kesempatan itu Wali Kota berharap pembangunan alun-alun ini menjadi ikon Kota Pekalongan sehingga dapat memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat Kota Pekalongan maupun masyarakat luar daerah yang berkunjung ke Pekalongan, ” Saya harap alun-alun jadinya bagus, agar masyarakat bisa menikmati ruang publik ini. Kalau bisa diberikan nuansa religi yang mencerminkan Kota Pekalongan. Terus bisa juga di buat telapak kaki para tokoh-tokoh nasional yang pernah berkunjung ke Pekalongan,” tuturnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang Kota Pekalongan Slamet Mulyo yang mendampingi Wali Kota menambahkan untuk saat ini progres pembangunan alun-alun sisi timur sudah mencapai 35 persen dan akan selesai pada akhir Desember 2019. ” Saat ini masih pengerjaan gapura dan toilet. Kita akan terus kebut pengerjaan ini agar selesai sesuai target,” terangnya.

Ditambahkanya pembangunan alun-alun sisi timur tersebut membutuhkan anggaran 2,5 Milyard untuk kawasan ruang publik. ” Nanti yang sisi timur ini ada gapura , pedestrian, kemudian taman yang dilengkapi dengan toilet bagi pengunjung,” katanya.

banner 350x350 banner 350x140