Wali Kota Buka Muscab Pemuda Pancasila VI

oleh -50 views
banner 340x110 banner 340x150

Pekalongan – Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz menghadiri dan membuka Musyawarah Cabang (Muscab) VIMPC Pemuda Pancasila (PP) Kota dan Kabupaten Pekalongan, di Hotel Horison, Jumat (9/8). Acara ini dihadiri Dandim 0710 Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo dan lain-lainya.
Dalam sambutanya Saelany mengucapkan selamat atas dilaksanakanya Muscab bagi Pengurus Pemuda Pancasila di dua wilayah ini. “ dengan dilaksanakanya Muscab ini selain bisa memilih pengurus baru tapi juga bisa merumuskan program kerja yang benar-benar bisa menyentuh ke masyarakat,” katanya.
Menurut Saelany keberadaan Pemuda Pancasila sebagai salah satu ormas di Pekalongan selama ini telah ikut berperan serta menjaga situasi dan kondisi yang kondusif hingga Pemilu dan Pilpres yang baru lalu bisa berjalan dengan lancar tanpa gangguan apapun,” tandasnya.
Secara khusus bahkan Walikota Pekalongan mengucapkan kepada Pemuda Pancasila yang sudah ikut menjaga kerukunan dan ketentraman selama pelaksanaan Pemilu dan Pilpres yang sudah berlalu itu.
Pada kesempatan itu, Saelany yang hadir dengan busana sarung batik juga menyampaikan bahwa tradisi sarung batik ini perlu dilestarikan. Selain merupakan budaya nenek moyang sejak dulu, sarung batik ternyata telah mendongkrak perekonomian di Pekalongan. Karena dengan digunakanya sebagai busana wajib setiap hari Jumat, banyak pengrajin batik yang ikut mendapatkan efek bisnisnya. “Pertumbuhan ekonomi Kota Pekalongan bahkan mencapai rata-rata Jawa Tengah dan Nasional, padahal selain dilanda bencana rob selama sepuluh tahun, Pasar Banjarsari yang merupakan salah satu pusat ekonomi warga terbakar habis beberapa waktu lalu,” tambahnya.
Karenanya ia juga mengajak semua pihak untuk bersama  sama melestarikan sarung batik ini sebagai busana sehari-hari. (*)

banner 350x350 banner 350x140