Usai Test, Kuota CPNS Untuk Kota Pekalongan kurang 100an Orang, Ini Kata Kabag Humasnya

oleh
banner 340x110 banner 340x150

PEKALONGAN – Kuota CPNS untuk Kota Pekalongan masih tersisa lebih dari 100 orang. Pasalnya, usai menjalani test yang dilangsungkan di GIR Satria Purwokerto cuman 173 yang lolos dari 274 yang dibutuhkan. Belum lagi dari 173 orang tersebut akan melewati test berikutnya yakni kompetensi bidang. Bagaimana cara untuk mengisi supaya kuota CPNS untuk Kota Pekalongan sesuai dengan kebutuhan 274 tempat???
Kabag Humas Pemkot Pekalongan Arif Karyadi yang dihubungi via telpon mengatakan sesuai dengan yang disampaikan Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPAN RB Setiawan Wangsaatmaja tengah mengkaji 2 opsi kebijakan. yg pertama menurunkan Passing Grade atau ambang batas kelulusan SKD. Kedua, dengan menerapkan sistem perangkingan dari jumlah total nilai tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensia umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP).
“Nantinya akan ada kebijakan, kebijakan pastinya, misalnya, ada kebijakan baru untuk mengakomodasi peserta yang tidak lulus, seperti apa diaturnya, apakah passing grade diturunkan, apakah ranking, intinya dicarikan jalan fair,” (*)

banner 340x140 banner 340x140