Tujuh Pasien Covid-19 Disuport

oleh -

*) Anggota DPRD Jenguk Pasien di RS Lini 3 Wonokerto

WONOKERTO – Tujuh warga Kabupaten Pekalongan yang terpapar virus covid-19 kini harus menghuni Rumah Sakit Lini 3 Wonokerto. Untuk itu guna mengetahui secara pasti kondisi penghuni, anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra, Rabu (1/07/2020) menjenguk pasien untuk memberikan motivasi atau suport secara psikologi.

banner 740x140

Meski harus mengenakan pakain Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, namun anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra tidak canggung akan virus covid-19. Padahal ketika masuk harus mengikuti anjuran tenaga medis yang berjaga.

Dengan didampingi Tenaga Medis, Candra Saputra masuk ke ruangan pasien guna memberikan motivasi sehingga pasien bisa cepat pulih. Meski hanya berbincang beberapa menit namun kedatangan anggota DPRD diharapkan juga memberikan suport bagi tenaga medis.

Petugas Medis RS Lini 3 Wonokerto, Burhan menyampaikan bahwa sampai sore ini menerima kedatangan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra masih ada 7 pasien. Mereka terdiri dari dua orang ODP dan lima kainya PDP.

“Alhamdulillah sejak Bang Candra datang untuk mendukung, memberikan spirit kepada kami. Adapun saat inimasih ada tujuh yang kita rawat yaitu ODP dua orang PDP lima orang, ” terangnya.

Diakui dari ketujuh pasien tersebut satu diantaranya bocah berusia 7 tahun dari Kedungwuni. Namun demikian saat ini masih menunggu hasil Swap.

“Mudah mudahan atas dukungan dan suport anggota dewan yang begitu hebatnya, karena bisa meninjau langsung dan ini suatu yang positif bagi pasien dan tenaga medis. Karena ini suort suatu nilai positif, sehingga tenaga medis lebih bersemangat dalam merawat pasien atau ODP, ” ungkapnya.

Sementara Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra menyampaikan kedatanganya ke RS Lini 3 Wonokerto untuk mengetahui secara langsung pasien dan tenaga medis yang bertugas.

“Karena akhir akhir ini pasien meningkat lagi, oleh karena itu saya ingin tahu secara langsung dan ternyata memang benar meningkat. Dengan banyak pasien di dalam rumah sakit lini 3 ini, kami harapkan untuk masyarakat agar tetap selalu mengedepankan protokol kesehatan yang utama karena memasuki masa new normal sehinga kita tetap harus waspada terhadap kesehatan kita,” ungkapnya.

Candra menambahkan apapun resikonya karena sudah mendapat amanah dari masyarakat, maka tetap harus bisa mengetahui kondisi yang dihadapi warganya.

“Kita sudah niatkan menjadi wakil rakyat apapun keadaan mereka baik sehat dan sakit itu adalah konstituen yabg kita wakili. Ya, kita harus ikhlas menjadi pengabdi masyarakat karena jika tidak kita siapa lagi yang akan peduli dengan mereka. Kami harapkan mereka yang kena musibah tetap semangat, begitupula bagi tim medis dan pasien kita doakan semoga covid 19 ini segera berakhir, ” imbuhnya. (Mit/red)