Tirto Juara Kelurahan Terbersih 2018

oleh
banner 340x110 banner 340x150

Pekalongan- Kelurahan tirto menyabet juara umum lomba kelurahan terbersih dan terkotor tahun 2018. Piala bergilir tersebut diserahkan Walikota H.M Saelany Machfudz kepada Lurah Tirto Nur Imaniyah saat sarasehan K3 di eks kelurahan kertoharjo, Jum’at (4/1).
Kepala Sub Bagian Administrasi Wilayah Perbatasan dak Kerja Sama pada Bagian Tata Pemerintahan Setda mengungkapkan lomba kelurahan terbersih dan terkotor di ikuti 27 kelurahan sekota Pekalongan. Penilaian kebersihan di laksanakan dua bulan sekali. Selama lomba, kelurahan Tirto memperoleh juara terbanyak yakni juara 1 dua kali pada periode Januari-Februari dan September-Oktober, juara 2 pada periode Mei-Juni, dan juara 3 periode Nopember-Desember. “ Dari 27 Kelurahan, tirto mendapatkan 4 juara dan dibawahnya ada kelurahan Gamer dan Medono yang masing-masing mendapatkan 3 juara,” terangnya.
Sementara itu Walikota Pekalongan lomba kelurahan terbersih dan terkotor diselenggarakan sebagai upaya untuk membangkitkan kembali rasa kegotong-royongan. “ Saat ini jiwa kebersamaan dan gotong-royong semakin menipis, untuk itulah melalui lomba ini saya harap jiwa itu kembali muncul untuk bersama membersihkan lingkungan,” tandasnya. (*)

banner 340x140 banner 340x140