Soal Exit Tol, Pemkot Pekalongan Dinilai Lemah

oleh
banner 340x110 banner 340x150

PEKALONGAN – Pemkot Pekalongan dinilai terlalu lemah dan tak punya bergaining position terhadap Pemerintah Pusat terkait konsep Exit Tol.
Artinya Konsep awal dan bergaining position pembangunan yang kurang dilakukan oleh unsur managerial sehingga melahirkan pembangunan yang rawan kecelakaan.
Terbukti begitu Exit Tol selesai dikerjakan ternyata tidak penuhi rasa nyaman masyarakat Kelurahan Soko Duwet maupun para siswa SMP 16.
Terkesan Exit Tol dilaksanakan sekedar kejar target dan tidak pertimbangkan dampak buruknya.
Parahnya sebelum dan selama pengerjaan proyek, Pemkot Pekalongan tidak sosialisasikan format exit tol. “Hal inilah yang sangat kami sayangkan, ” ungkap Anggota Komisi B DPRD Munzilin.
Dikatakan, saat ini banyak keluhan dan kekhawatiran masyarakat terkait pembukaan jalur interchange yang membahayakan keselamatan warga. Hingga Komisi B DPRD Kota Pekalongan menggelar rapat kerja terkait persoalan dan solusi pembukaan jalur interchange di Ruang Rapat Komisi B DPRD Kota Pekalongan, Rabu (09/01/2019).

Sementara kesempatan tersebut Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Pekalongan, Budi Setiawan mengatakan bahwa rapat tersebut diadakan untuk membahas langkah tindak lanjut dari laporan warga berkaitan dengan pembukaan jalur interchange yang sering terjadi kecelakaan dan mencari solusi dari permasalahan tersebut.

banner 740x140

“Kita adakan rapat kerja karena ada kekhawatiran dari teman-teman Komisi B berkaitan dengan akses tol yang sering terjadi kecelakaan disitu. Kemarin memang sudah dilihat oleh dinas terkait, namun kami juga ingin mengerti detailnya seperti apa karena menurut kami disitu sangat rawan mengingat ada persimpangan Jl. Ampera dimana anak-anak SMP yang bersekolah di SMP N 16 dan disitu satu-satunya akses jalan dari masyarakat sekitar dari Duwet dan Yosorejo yang hendak ke kota, mereka lewatnya pasti situ. Makanya, kita meminta dinas terkait untuk langkah-langkah tindak lanjut untuk mengantisipasi itu,” kata Budi. (*)

banner 340x140 banner 340x140