“Selain Retribusi Resmi Itu Pungli”

oleh -
banner 340x110 banner 340x150

KAB.PEKALONGAN- Selain retribusi resmi yang ditarik oleh Pemkab Pekalongan, itu bisa diindikasikan Pungutan Liar (PungLi) demikian disampaikan Candra Saputra Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan saat diundang untuk menghadiri pertemuan PerPaPel (Persatuan Pedagang Playon) di Desa Samborejo Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan Minggu (10/11) kemarin. “Saya sudah berkoordinasi dengan Kapolres Pekalongan dan Kasat Pol PP Kabupaten Pekalongan, tidak ada pungutan atau “uang keamanan” bagi para pedagang yang berjualan di acara event. Jika ada yang mengatas namakan kedua intitusi itu atau atas nama pribadi laporkan saya nanti saya akan tindak lanjuti kepada pihak yang terkait,” tegasnya.
Selain itu Candra Saputra juga berjanji untuk membuatkan badan hukum pada Pepapel, “semua paguyuban harus berbadan hukum nantinya bisa mendapatkan bantuan dari dinas, sebetulnya ada anggaran untuk bantuan bagi para pedagang baik itu berupa gerobak maupun tenda tapi harus mempunyai badan hukum. Untuk itu Perpappel segera saja membuat badan hukum nanti biaya saya semua yang menanggung,” imbuhnya. Selain membuatkan badan hukan bagi perpapel Candra Saputra juga memberikan bantuan berupa uang tunai, “karena ini sudah ada banyak anggota nantinya harus ada kas untuk operasional, untuk itu ini saya ada sedikit bantuan untuk operasional,” paparnya.
Sementara itu pengurus Perpapel Raudi, saat ditemui media di sela acara mengaku sangat senang dengan dukungan dari Candra, “kami sangat senang pak Candra bisa hadir secara pribadi di acara kami sekaligus memberikan bantuan dan pencerahan. Kami juga meras terayomi karena beliau yang juga Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan berjanji akan membackup kami jika anggota kami di saat berjualan ada yang meminta uang keamaan atau menarik pungli,” ujarnya. ditambahkan oleh Raudi nantinya Pepappel akan menjadi wadah para pedagang agar tidak ada lagi keributan antar pedagang yang berjualan di event. (Mit/red)

banner 350x350 banner 350x140