Saatnya Pemuda Terjun Dalam Dunia Politik

oleh -

PEKALONGAN – Semangat, Idealisme dan cara berfikir yang berbeda merupakan kekuatan pemuda saat ini. Tentu akan menjadi dahsyat bila semua itu disalurkan dalam sebuah panggung bernama dunia politik. Bakal ada perubahan yang signifikan jika para pemuda berbondong bondong terjun ke dunia politik praktis. “Saya mendorong agar pemuda bisa ikut berpartisipasi aktif dalam politik. Karena pemuda memiliki semangat yang berbeda, idealisme dan perspektif yang berbeda sehingga dengan turut berperan aktif maka bisa mendorong perubahan,” ungkap Ketua DPRD Kota Pekalongan Mohamad Azmi Basyir saat memberikan sambutan dalam kegiatan sarasehan sumpah pemuda bersama KNPI dan Save Pekalongan belum lama ini.

Dikatakan Azmi, politik tak selalu dikonotasikan negatif. Karena politik merupakan sebuah sistem kesepakatan bersama terhadap keputusan atau kebijakan pemerintah. Sehingga jika pemuda justru skeptis terhadap politik, sistem politik akan diisi orang-orang yang tidak baik.

banner 740x140

“Sehingga saya mendorong agar teman-teman bisa ikut berpatisipasi di politik. Karena semua produk politik ada di depan mata kita. Pembangunan jalan, pemberian bantuan, pembangunan fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan. Semua kebijakan keluar dari keputusan politik, dari sistem politik,” tambahnya di hadapan 70 perwakilan organisasi dan komunitas. (*)

banner 340x110