Ribuan Ummat Islam Hadiri Maulid Nabi di Kanzuz Sholawat

oleh
banner 340x110 banner 340x150

PEKALONGAN – Ribuan orang dengan khusuk ikuti Maulid Nabi Muhammad SAW di Kanzuz Sholawat Minggu (16/12). Kendati diguyur hujan, tak surutkan semangat ribuan jamaah Rasulullah untuk terus kumandangkan sholat, dzikir dan tetunya menyimak tausiyah.
Habib Ali Zaenal Abidin dari Malaysia menuturkan bahwa Rasulullah SAW sangat mencintai ummatnya. “Beliau tiada henti mendoakan ummatnya untuk diampuni dosa-dosanya. Diakhirat agar ummatnya mendapatkan syafaatnya. Semua dilakukan Rasulullah karena beliau sangat mencintai kita.”
Habib Ali melanjutkan. “Apa bentuk kecintaan kita pada Rasulullah? Maka marilah kita ikuti Rasulullah, perkataan kita adalah hanya kebenaran. Kecintaan kita pada Rasulullah adalah menjalankan hidup sesuai dengan haknya, singkirkan rasa hasad dan dengki. Bagaimana kita bisa bahagiakan Rasulullah? Orang Islam sesama dengan Islam adalah saudara. Jangan sampai memusuhi, mendolimi, merendahkan sesama muslim. Mari kita terus memuji Rasulullah, bersholawat untuk beliau,” katanya.
Sementara itu Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali Yahya memimpin doa dzikir dan sholawat. Acara tersebut juga dihadiri anggota TNI Polri, Gus Nuril, Nusron Wahid dan juga tokoh lintas agama. (*)

banner 340x140 banner 340x140