Ribuan Guru TPQ Ikuti Halalbihal Badko

oleh -75 views
banner 340x110 banner 340x150

KAJEN – Insentif yang diberikan kepada para guru TPQ di Kota Santri oleh Pemkab Pekalongan jangan diartikan sebagai gaji melainkan tanda terimakasih pemerintah daerah yang telah turut memajukan pendidikan anak terutama dalam hal pendidikan agama yaitu membaca Alquran.

Demikian disampaikan Ketua Pengurus Badan Koordinasi TPQ Kabupaten Pekalongan, Hindun, di sela-sela acara halalbihalal organisasi tersebut di Lapangan indor belakang rumah dinas bupati pekalongan, Minggu (23/6).

banner 740x140

Untuk itu, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Pekalongan yang selama ini telah mengeluarkan insentif bagi guru dan pengurus TPQ.

“Saya yakin apabila ini semua dijalani dengan ikhlas maka akan lebih berkah,. Kemudian anak anak yang dibimbing akan lebih memahami ilmu yang diberikan sehingga akan lebih bermanfaat,” katanya.

Kegiatan halalbihalal tersebut diikuti ribuan guru TPQ se- Kabupaten Pekalongan. Acara itu juga dihadiri oleh Pengurus Badan Koordinasi (BADKO) TPQ Provinsi Jateng.

Kegiatan yang digelar dua tahun sekali itu bertemakan, ‘Menperkokoh Peran Guru TPQ dalam menjaga Keutuhan NKRI, juga dihadiri Perwakilan dari Pemkab Pekalongan, Kementrian Agama dan tamu undangan.

Pada kesempatan itu, Ketua Pengurus BADKO TPQ Kabupaten Pekalongan Hindun menyampaikan melalui kegiatan ini Pengurus TPQ dapat saling menjalin silaturahmi guna meningkatkan kualitas santri di wilayah masing masing.

“Di Kabupaten Pekalongan ada sekitar lima ribuan guru TPQ dari 1995 Madrasah, untuk itu diharapkan bisa meningkatkan kualitas anak anak dalam membaca Alquran,” ungkapnya. (*)

banner 350x350 banner 350x140