Puspayoga Siap Buka RAT Kospin Jasa ke 45

oleh
banner 340x110 banner 340x150

Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga akan membuka rapat anggota tahunan (RAT) ke 45 Kospin Jasa, Sabtu (16/3) di
Gedung HA Djunaid Kompleks Ponpes Modern Al-Qur’an Buaran.

“Setiap RAT Kospin Jasa saya selalu usahakan untuk hadir sendiri, karena ini adalah koperasi terbaik dan menjadi contoh bagi koperasi lainnya,” kata Puspayoga saat menerima kedatangan pengurus Kospin Jasa di Jakarta seperti disampaikan Ketua Umum Kospin Jasa Andy Arslan Djunaid, di Pekalongan, Jumat.

banner 740x140

Menurut Puspayoga, lanjut Andy, keunggulan Kospin Jasa adalah memiliki kemampuan menghimpun aset lumayan besar dan terbukti sebagai koperasi paling berjaya serta paling besar di Indonesia.

Keistimewaan lainnya adalah, Kospin Jasa adalah juga koperasi pertama di Indonesia yang mampu melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), melalui anak perusahaannya, PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi (JMAS).

Ditambahkan bahwa Kospin Jasa adalah koperasi pertama yang telah diizinkan pemerintah untuk ikut serta menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR), sebelumnya KUR hanya boleh disalurkan perbankan.

Berkat kesuksesan tersebut, Kospin Jasa pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) tahun 2018, Ketua Umum Kospin Jasa Andy Arslan dianugerahi penghargaan dari pemerintah RI berupa Satyalancana Wirakarya bidang Koperasi.

Atas penghargaan tersebut Andy sangat bersyukur karena penghargaan Satyalancana Wira Karya merupakan bentuk pengakuan negara atas kiprah Kospin Jasa. (*)

banner 340x140 banner 340x140