Prosesi Pemakaman Jenazah Covid 19 Sesuai Ajaran Agama

oleh -

PEKALONGAN – Tim Pemulasaran Jenazah Vovid 19 di Kota Pekalongan dipastikan dalam prosesi pemakaman sudah sesuai dengan ajaran agama. “Pasien Covid 19 yang beragama Islam kemudian wafat, Insya Allah prosesi pemakamannya sudah sesuai syariat Islam,” ungkap anggota Tim Pengantar dan pemakaman Jenazah Covid 19, Yuda kepada ISP Rabu (14/10).
Menurutnya, dari awal Tim dibentuk sudah mendapatkan pelatihan khusus dari Kantor Kemenag Kota Pekalongan. “Kami juga sudah anggap semua pasien adalah saudara sendiri, sehingga misalnya sampai wafat, tentu kami juga memperlakukannya bagaikan bagian dari keluarga sendiri. Apalagi petugas sudah dapatkan pelatihan dari kemenag terdiri dari 1. bagian pemulasaran, termasuk memandikan, mengkafani dan mensholatkan. 2. Petugas pengantar dan pemakaman, kami adzani termasuk mendoakan pada saat memasukan dan setelah menguburkan,” kata Yudha.
Ditambahkan, pihaknya juga tak pernah menghalang halangi pihak keluarga. Misalnya ada pihak keluarga yang ingin mendoakan dan ikut dalam proses pemakaman. “Sekali lagi , Insya Allah semua sudah sesuai dengan ketentuan dan ajaran agama,” tegasnya. (*)

banner 340x110