PPID Siap Meriahkan Hari Jadi Kota Pekalongan ke 113

oleh
banner 340x110 banner 340x150

Kota Pekalongan – Pameran dan Pekan Informasi Daerah (PPID) Kota Pekalongan akan diselenggarakan 5-7 April 2019 mendatang untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 113 Kota Pekalongan. Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan kembali merapatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait di Ruang Kalijaga Setda Kota Pekalongan, Selasa (12/3/2019).

Pameran yang dimaksudkan sebagai forum bersama bagi stakeholder untuk meningkatkan dan mengoptimalkan partisipasi, interaksi, komunikasi sinergi, diseminasi, dan transparansi informasi, serta peningkatan literasi digital antar stakeholder pembangunan Kota Pekalongan ini rencananya akan mengundang Kementerian Kominfo Republik Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Pekalongan, drg Agust Marhaendayana MM.

banner 740x140

“Dalam gelaran PPID ini, pada hari pertama akan ada seminar dan malam harinya akan ada hiburan musik dangdut untuk masyarakat Kota Pekalongan. Berbagai acara akan digelar untuk mendukung PPID, seperti jalan sehat yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Kota Pekalongan secara gratis serta kami siapkan anaeka doorprise menarik,” ungkap Agust.

Penyelenggaraan PPID ini mendekati gelar Pemilu 2019, Agust meminta agar masyarakat Kota Pekalongan tetap menjaga kondusivitas dan ketertiban lingkungan.

Agust menekankan pada penyelenggaraan PPID ini untuk mengedepankan teknologi dan layanan OPD berbasis teknologi karena Pemerintah Kota Pekalongan ini meningkatkan sumber daya manusia berbasis teknologi di masyarakat. Jadi pameran berbasis teknologi ini dapat mengena dan bermanfaat untuk masyarakat.

“PPID tahun ini kami targetkan 2.000-5.000 pengunjung hadir. Tentunya dengan rangkaian acara lomba, jalan sehat, dan pendukung lainnya akan mampu meningkatkan animo masyarakat,” pungkas Agust. (*)

banner 340x140 banner 340x140