Petugas Medis RSUD Kraton Dapat Bantuan dari PKB Kabupaten Pekalongan

oleh -

PEKALONGAN – Sebagai bentuk penghormatan dan kepedulian terhadap petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam memerangi virus covid 19 atau korona, PKB Kabupaten Pekalongan, Selasa (31/3) membagikan bingkisan sembako kepada perawat di RSUD Kraton.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan, Bisri Romly, menyampaikan, pemberian paket sembakot tersebut diperuntukkan untuk para petugas medis yang bertugas di ruang isolasi penanganan korona. Mereka adalah pahlawan dalam perang melawan virus corona.

banner 740x140

“Nilainya tidak seberapa. Tapi ini wujud kepedulian kami dari PKB Kabupaten Pekalongan yang kebetulan menjadi partai pemenang. Semoga para petugas tetap dijaga kesehatannya dan tetap percaya diri dalam menjalankan tugasnya,” kata dia.

Bisri Romly yang juga Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKB, juga telah melakukan komunikasi dengan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, untuk menyediakan tempat guna rumah singgah bagi para petugas medis yang berjuang menangani virus corona. Hasil dari komunikasi dengan bupati, Pemkab Pekalongan bersedia memberikan tempat rumah dinas Direktur RSUD Kraton untuk dijadikan rumah singgah.

“Mudah-mudahan Pekalongan statusnya bisa berubah dari merah menjadi kuning hingga hijau. Sebab sebagaimana diketahui di RSUD Kraton sempat ada pasien positif korona, dan sudah meninggal dunia,” katanya.

Wakil Direktur Bidang Layanan Administrasi, Hadi Artawan pada pertemuan tersebut menyampaikan ucapkan terimakasih atas kepedulian dari PKB Kabupaten Pekalongan yang telah memberikan dukungan kepada para petugas medis di RSUD Kraton.

Pada saat ini, perlu disampaikan saat ini di RSUD Kraton alat pelengkapan diri (APD) yang digunakan seadanya, karena stoknya kurang. Apabila hendak beli maka harus membayar full dan itupun harus inden. “Mengenai tempat singgah untuk istirahat para petugas medis yang masuk dalam tim penanganan korona, manajemen RSUD Kraton telah memboking hotel,” kata dia.(*)