Pengedar Sabu Dibekuk SatNarkoba Polres Pekalongan Kota

oleh -

Kota Pekalongan – MF alias T warga Sapuro dibekuk Satnarkoba Polres Pekalongan Kota di rumahnya Jl Irian Gang 3 Kelurahan Sapuro Kebulen Kecamatan Pekalongan Barat, Selasa ( 22/12) lalu sekitar pukul 23:00.
“Penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat dan di tindaklanjuti oleh satuan narkoba Polres Pekalongan Kota, dari hasil tersebut kami tangkap tersangka berinitial MF alias T di rumahnya Selasa malam kemarin. Saat akan dilakukan penangkapan tersengka sempat melakukan perlawanan sehinga anggota kami melakukan tindakankan tegas terukur untuk mengamankan tersangka,” demikian dikatakan Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, SIK, SH, MH melalui Kasat Narkoba AKP Rohmat Ashari Spd, SH kepada sejumlah awak media saat konferensi pers Kamis (24/12) kemarin.
“Dari tangan tersangka diamankan 60,66 gram narkotika jenis sabu-sabu, sebuah telepon genggam, pipet dan sebuah msaker warna biru, barang bukti ini di beli tersangka melalu salah seorang bandar yang saat ini masih dalam pengejaran,” ujar Kasat. Ditambahkan oleh Kasat berdasarkan pengakuan tersangka membeli sabu dengan jumlah 100 gram seharga Rp 80 juta, “ini merupakan sisa dari narkoba yang sudah di jual tersangka, MF alias T ini sudah tiga kali tertangkap dengan kasus yang sama dan saat ini kami satuan narkoba Polres Pekalongan mendapakat barang bukti yang cukup besar karena beratnya mencapai 60,66 gram,” paparnya. Tersangka saat ini harus mendekam di sel mapolres Pekalongan Kota dan diancam dengan pasal 114 yo 112 Undang-undang no 35 tentang Narkotika dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara dan dendan maksimal Rp 1 Milyar.
Sementara itu, tersangka MF alias T dihadapan awak media mengaku terpaksa menjula narkoba karena tidak mempunyai pekerjaan tetap, “saya terpaksa menjual narkoba karena tidak punya pekerjaan, dan ini merupakan yang ketiga kalinya saya tertangkap dalam kasus yang sama,” ujarnya. Tersangka mengaku untuk setiap 100 gram sabu-sabu yang dia edarkan sedikitnya bisa meraup untung Rp 20 juta. (Mit/Red)

banner 340x110