Pemkot Pekalongan Satu-Satunya Daerah yang Peduli PAUD

oleh
banner 340x110 banner 340x150

PEKALONGAN – Pemkot Kota Pekalongan satu satunya daerah yang peduli kepada guru-guru PAUD. Pasalnya, dalam gelar acara Porseni PAUD tingkat Kota, Pemkot Pekalongan ikut anggarkan biaya melalui APBD. “Pemkot Pekalongan adalah satu satunya daerah yang bantu PAUD untuk gelar acara Porseni dan kegiatan lainnya. Karena itu, kami berharap supaya para guru PAUD bisa membayar secara tunai dengan prestasi tingkat Jawa Tengah,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Suroso Kamis (21/3).
Menurutnya, daerah lain juga gelar acara yang sama namun tidak di back up APBD. “Untuk itu atas nama guru PAUD, saya ucapkan banyak terima kasih pada Pemkot Pekalongan.”
Selain itu Suroso berharap perjuangan para Guru PAUD di MK soal status profesi guru bisa dimenangkan MK. Pasalnya, sejauh ini para guru PAUD belum dianggap sebagai guru oleh UU yang diberlakukan.
Sedangkan Walikota Saelany Mahfudz mengatakan Pemkot Pekalongan memang sejak awal sangat peduli terhadap pendidikan. “Terlebih pendidikan sejak dini, adalah kunci dalam mendidik dan menjadikannya generasi bangsa yang siap hadapi tantangan zaman. Karenanya kami akan terus peduli dan bantu kegiatan PAUD, ” kata Saelany. (*)

banner 340x140 banner 340x140