Peduli Korban Banjir Rewalan Anti Radikalisme Sumbang Sembako

oleh -

Pekalongan – Banjir Rob yang melanda kota Pekalongan sebagian besar Kecamatan Pekalongan Utara terendam banjir, ini mengundang simpati sejumlah ormas.
Salah satunya yakni Rewalan Anti Radikalisme Komunitas Otomotif Pekalongan, Minggu (07/06) pagi tadi bergerak menyambangi warga perumahan Slamaran, atau tepatnya di RW 12 Kelurahan Slamaran, Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan, bantuan berupa puluhan box air mineral, telor, obat-obatan, vitamin serta makanan ringan ini diterimakan langsung kepada ibu ketua RW setempat Hamzah, “kami sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, karena daerah kami termasuk terdampak banjir yang cukup parah. Semoga makin banyak derwaman dan relawan yang melakukan hal serupa karena dengan bergotong royong bisa meringankan beban para warga korban banjir juga pemerintah setempat,” ujarnya
Semantara itu ketua relawan, Ardian saat ditemui awak media mengaku aksi kepedulian ini sudah menjadi agenda rutin, “meski tidak seberapa kami berusaha untuk memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir. Dan ini sudah merupakan agenda rutin yang kami lakukan sejak lima tahun yang lalu,” paparnya.
Menurut Ardian rewalan yang dia ketuai merupakan binaan Korps Brimob Detasemen B Kalibanger, “selaku pembina kami pak Suwito selalu menekankan akan pentingnya kepedulian terhadap sesama, karena dengan kepedulian kita dapat bersama menangkal paham radikal yang biasanya di sebarkan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu kami selain memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya paham radikal juga turun langsung jika terjadi bencana di Pekalongan dan sekitarnya,” tandasnya. (Mit/Red)