Pedagang Kawasan Jatayu Mengadu Ke DPRD

oleh -

Kota Pekalongan – Pedagang kawasan Jatayu mendatangi kantor DPRD Kota Pekalongan. Mereka mengeluhkan relokasi pedagang yang dilakukan oleh Pemkot ke jalan Rajawali. Kamis (7/1)

Perwakilan pedagang kawasan Jatayu Ahmad Dahlan mengatakan, Pemkot dalam memyediakan kios di jalan Rajawali sangat kurang layak selain ukuran hanya 2×2 meter, jumlah kios dan pedagang juga tidak sebanding.

” Kios ukurannya sangat kecil sehingga ketika ada pembeli jadi sesak, sangat tidak layak,” tegasnya.

Ia menjelaskan jika jumlah pedagang kawasan Jatayu jumlahnya 40 namun kios yang disediakan oleh Pemkot hanya 20 hampir separuh pedagang tidak mendapatkan kios. Selain itu pedagang juga menyoroti soal penertiban secara paksa yang dilakukan oleh petugas terkait.

” Kami datang kesini untuk meminta solusi terbaik, agar para pedagang bisa berjualan sehingga bisa memperoleh pendapatan,” imbuhnya.

Plt. Ketua DPRD Kota Pekalongam Nusron S,Ag akan kordinasi dengan Pemkot terkait permasalahan ini, agar Pemkot segera memberikan solusi terbaik untuk para pedagang.

” Apabila nanti tidak ada titik temu, akan kami adakah rapat gabungann komisi yang akan membahas terkait permasalahan ini.” Pungkas Nusron. (*)

banner 340x110