PCNU Pemalang “diserang” Spanduk HOAX

oleh -674 views
banner 340x110 banner 340x150

PEMALANG – PCNU Kabupaten Pemalang meradang atas munculnya spanduk HOAX yang merugikan kaum Nadhliyin. Pasalnya, dalam unggahan dimedia sosial yang dishare Akun Asep Suganda di grup FB “Pemalang City Kota Kelahiranku” terpampang sebuah spanduk bertuliskan ” Posko Pemanangan Prabowo Sandi NU Pemalang “.
Dalam spanduk itu juga terdapat logo NU serta gambar Capres Cawapres No 02. Menyaksikan beredarnya Spanduk tersebut PCNU Kabupaten Pemalang nyatakan bahwa itu adalah HOAX. Pasalnya, NU Pemalang tidak pernah membuat spanduk semcam itu.
Dalam suratnya No 11/ PC.23/1/2018 yang ditandatangani Rais Kyai Musthofa KS. Katib Habib Mudhor Assegaf , Ketua KH Mukhlasin dan Sekretaris Abu Jabarudin Bahry menyatakan pertama bahwa gambar yang viral tersebut adalah HOAX. Karena PCNU Kabupaten Pemalang tidak pernah membuatnya ataupun menyuruh orang lain untuk membuat mengedit dan menyebarkan gambar tersebut.
Kedua, PCNU Kabupaten Pemalang berkomitmen pada AD/ART Jamiyyah dan patuh terhadap semua instruksi di atasnya (PWNU dan PBNU). “Ketiga, orang yang terdapat dalam gambar tersebut bukanlah pengurus PCNU Kabupaten Pemalang bahkan kami semua pengurus cabang sama sekali tidak mengenalnya.”
Eempat mendorong pihak kepolisian, Bawaslu dan instansi terkait untuk mengambil tindakan yang diperlukan dalam masalah ini. Kelima bagi simpatisan maupun timses Paslon Pilpres 2009 agar menggunakan cara-cara yang bertanggungjawab dan tidak menimbulkan kegaduhan atau bahkan fitnah keji.
Keenam bagi MWC dan PR NU agar meneruskan informasi ini ke semua lingkungan Nadhliyin serta ketujuh mematuhi peraturan yang berlaku dan tidak main hakim sendiri. (*)

banner 340x140 banner 350x140