Pasangan Deman dan Wastri mendapat Bantuan dari Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan

oleh -

Kabupaten Pekalongan – Pasangan lansia yang viral di media sosial karena di informasikan belum pernah mendapatkan bantuan dari pihak terkait, Selasa (27/05) kemarin mendapatkan kunjungan dari pasangan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan peraih suara tertinggi yakni Shinanta Previta Anggraeni dan Suaminya Candra Saputra, mereka yang mendengar adanya informasi tersebut langsung turun menyambangi pasangan lansia di desa Kaibahan, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan dengan didampingi Camat Kesesi Adjid Suryo dan Kepala Desa Kaibahan Sri Puji, “karena adanya informasi yang beredar di media sosial dan media on line adanya warga yang tidak mampu dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, saya dan suami tergerak untuk menyambangi pasangan lansia ini. Karena kebetulan desa Kaibahan ini merupakan dapil saya,” ujar Shinanta kepada sejumlah awak media usai memberikan bantuan kepada pasangan lansia Deman (75) dan istrinya Wasri.
Shinanta menambahkan “harapan kami selaku wakil rakyat supaya pihak terkait baik pemerintah desa, maupun Pemkab Pekalongan untuk segera melakukan verifikasi data agar warga yang benar – benar memerlukan bantuan bisa tercover dan mendapatkan haknya. Sebenarnya pasangan lansia ini sudah tercatat sebagai penerima bantuan dari propinsi namun karena sampai saat ini belum cair ahirnya sampai saat ini pasangan ini belum mendapatkan bantuan namun tadi sudah di sampaikan oleh bu kades pasangan ini akan di usulkan untuk mendapatkan bantuan dari BLT Dana Desa,” imbuhnya.
Sementar itu, Candra Saputra menambahkan memang ada aturan yang harus di patuhi untuk penyaluran bantuan baik dari pusat propinsi maupun pemerintah kabupaten, “agar tidak tumpang tindih memang ada aturan yang harus di patuhi dalam penyaluran bantuan, untuk itu sekedar meringankan beban pasangan lansia ini saya dan istri berinisiatif untuk memberikan bantuan dari kantong pribadi sebagai bentuk kepedulian kami sebagai wakil rakyat,” ujarnya. (Mit/Red)