Nusron Dukung Penundaan tatap Muka di Sekolah

oleh -

PEKALONGAN – Plt Ketua DPRD Kota Pekalongan Nusron Hasa mendukung langkah Dinas Pendidikan yang menunda pembelajaran tatap muka disekolah. Pasalnya, pandemic masih berlangsung sehingga penundaan adalah langkah preventif. “Jangan sampai sekolah dikambinghitamkan jika banyak warga yang terserang Covid 19,” kata Nusron.
Sebelumnya, tatap muka di sekolah-sekolah satuan pendidikan yang ada di Kota Pekalongan akhirnya ditunda. Hal ini lantaran adanya kekhawatiran sekolah bisa menjadi klaster baru penularan virus Covid-19. Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan melalui Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Unang Suharyogi Spd MM menegaskan bahwa penundaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan tatap muka untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan warga sekolah serta mencegah terjadinya klaster sekolah.
“Pertimbangan yang mendasari penundaan pembelajaran tatap muka di seluruh satuan pendidikan yang menjadi kewenangan Dinas Pendidikan Kota Pekalongan mulai dari PAUD,TK,SD,dan SMP sederajat adalah karena kesehatan dan keselamatan seluruh warga sekolah baik guru, kepala sekolah, anak-anak didik, orangtua serta orang-orang yang berada di lingkungan sekolah menjadi hal yang paling utama,sehingga kami sepakat untuk menunda pembelajaran tatap muka di sekolah dengan menerbitkan Surat Edaran dari Kepala Dinas ke seluruh jenjang pendidikan di Kota Pekalongan,” terang Unang di ruang kerjanya. (*)

banner 340x110