Mustofa Ajak Generasi Muda Perang Lawan Narkoba

oleh -

PEKALONGAN – Anggota DPRD Kota Pekalongan Makmur Sofyan Mustofa mengapresiasi adanya kegiatan sarasehan P4GN-PN (Penecgahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba – Prekusor Narkotika). Mengingat peredaran narkoba sangat berbahaya dampaknya di tengah masyarakat. Pihaknya berharap, generasi muda bisa menjadi kepanjangan tangan dari pemerintah dan aparat penegak hukum untuk bisa bersama sama mengawasi dan mengamati lingkungan masing-masing.

” Jika ada aktivitas masyarakat terutama anak muda yang tidak wajar dan berpotensi adanya peredaran narkoba untuk bisa dilaporkan ke pihak yang berwenang. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan ada dampak positif kepada masyarakat agar peredaran bahaya narkoba ini bisa semakin ditekan,” harap Mustofa.
Sementara itu Walikota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid atau Aaf mengatakan dirinya terus mengajak generasi muda turut serta sebagai objek utama yang berkomitmen dalam memberantas peredaran narkoba di tengah pergaulan mereka dengan cara tidak menyentuh bahkan tidak mencoba pemakaian obat-obatan terlarang tersebut meski dalam kondisi apapun.
Hal ini disampaikannya saat acara P4GN-PN yang diinisiasi oleh Gerakan Taruna Anti Narkoba.

banner 740x140

“Generasi muda adalah calon pemimpin dan penerus bangsa. Karenanya jangan sampai pikiran-pikiran generasi muda ini dirusak narkoba. Semua elemen masyarakat harus melawan dan memberantas narkoba yang kini menyasar berbagai kalangan baik itu artis, pelajar, TNI, Polri, pejabat, hingga masyarakat biasa,” ujar Aaf.

Aaf menyebutkan, Kota Pekalongan saat ini masih menjadi salah satu daerah yang darurat peredaran narkoba, dimana masuk dalam 10 besar wilayah yang kasus narkobanya tinggi. Oleh karena itu, peredaran narkoba harus diberantas dari hulunya yakni dari bandarnya. Pihaknya menyadari, pemerintah dan aparat penegak hukum tidak bisa bekerja sendiri untuk menuntaskan peredaran bahaya narkoba ini. Lanjutnya, Aaf menekankan kepada masyarakat untuk tidak ragu melaporkan kepada pihak yang berwenang jika menemukan kasus penyalahgunaan narkoba.

“Yang terpenting ada komitmen bersama untuk konsisten memerangi bahaya narkoba. Jangan sampai kita abai atau terlena jika menemukan kasus penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitar kita. Jangan takut melapor bila ada kerabat/tetangga/teman yang pengguna narkoba, karena mereka tidak akan diproses hukum dan hanya direhabilitasi secara gratis selama tidak ditemukan barang bukti,” tegasnya. (*)

banner 340x110