Millenial Road Safety Festival Ala Kicau Mania

oleh
banner 340x110 banner 340x150

WIRADESA – Kicauan burung yang berjumlah ratusan terdengar merdu di kegiatan lomba burung berkicau yang diadakan oleh Polres Pekalongan, memperebutkan “Piala Kasat Lantas”, mengusung tema Millenial Road Safety Festival bertempat di pasar hewan Wiradesa Minggu (10/3).

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Ari Prayitno mengatakan pihaknya akan terus mensosialisasikan keselamatan berkendara termasuk kepada para kicau mania, dalam kegiatan lomba ini pihaknya selalu memberikan sosialisasi kepada peserta lomba tentang keselamatan berkendara antara lain mulai dari penggunaan helm berstandar SNI, rambu-rambu lalu lintas.

banner 740x140

” target kami semua komunitas termasuk para kicau mania seperti hari ini, jumlah mereka cukup banyak sehingga kegiatan ini cukup efektif untuk mensosialisasikan tentang keselamatan berkendara,” terang Ari.

Ari menambahkan kegiatan ini juga dapat merangkul masyarakat dari semua golongan masyarakat, selain untuk menyalurkan hoby, lomba ini juga sebagai ajang silaturahmi dan pendekatan kepada masyarakat agar kedepan lebih tertib dalam berlalu lintas.

Sementara salah satu peserta lomba Widi Gondrong warga Bojong merasa sangat antusias dengan adanya kegiatan perlombaan burung kicau ini, ia menilai langkah yang dilakukan oleh Satlantas Polres Pekalongan cukup kreatif karena lain dari pada yang lain.

“Pada umumnya sosialisasi dilakukan secara formal namun untuk kali ini sangat beda karena kita bisa menyalurkan hobi namun masih bisa mendapat pengetahuan tentang berlalu lintas,” ujarnya.

Dalam perlombaan kicau ini ada sejumlah burung yang di lombakan antara lain Love Bird, Murai Batu, Cucak Hijau, Tledekan, Kacer, Kenari dan Cucak Jenggot.

banner 340x140 banner 340x140