Medono Keluar Sebagai kelurahan terbersih Se Kota Pekalongan

oleh -26 views
banner 340x110 banner 340x150

Pekalongan – kelurahan Medono, Pekalongan Barat berhasil keluar sebagai peringkat pertama Kelurahan Terbersih tingkat Kota Pekalongan Periode Mei – Juni 2019. Sedangkan kelurahan Krapyak menjadi yang terkotor. Pengumuman Kelurahan terbersih dan terkotor ini di lakukan di sela-sela Sarasehan Sepeda Sehat K3 di Kantor Kelurahan Poncol, Pekalongan Timur Jumat (5/7).Hadir dalam acara ini, Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz, Sekda Sri Ruminingsih, Camat Pekalongan Timur Sukirno dan sejumlah pejabat lainya.

Sedangkan Urutan kedua dan ketiga masing- masing adalah Kelurahan Setono dan Kelurahan Gamer. Urutan pertama mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 10 Juta. Sedangkan kedua dan ketiga mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta dan Rp 5 juta rupiah.

banner 740x140

Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz dalam sambutanya menekankan pentingnya seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan. Tak hanya kebersihan kampung dan jalan-jalan namun juga kebersihan sungai.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi sungai-sungai di Kota Pekalongan yang banyak sampah dan limbah, karenanya kedepan kami ingin menata agar bisa lebih bersih lagi,” tegasnya.

Lebih jauh, terkait masalah kebersihan ini, menurut Walikota, Pemkot Pekalongan tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan warga. “Karenanya gotong royong antara warga dengan pemerintah sangat penting untuk mengembalikan Kota Pekalongan yang bersih seperti dulu lagi,” katanya.

Kedepan, Pemkot Pekalongan akan lebih memperhatikan masalah kebersihan ini, termasuk menegakkan peraturan dengan tegas jika masih ada yang membuang sampah sembarangan atau mengotori sungai. “Tapi kami akan lebih dulu melengkapi seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan guna menunjang kebersihan di seluruh Kota Pekalongan, “ pungkasnya. (*)

banner 340x140 banner 350x140