Marathon Kali Loji Jadi “Lari Terlama”, Apa kata EO???

oleh
banner 340x110 banner 340x150

PEKALONGAN – kali Loji Marathon yang dilaksanakan Minggu (11/11) nampaknya benar benar berbuntut panjang. Pasalnya, pihak event organiser (EO) belum mampu menyediakan uang hadiah bagi para pemenang.
Praktis, hal itu membuat peserta geram dan akhirnya diselesaikan di kantor Polres Pekalongan Kota.
Dari informasi yang didapatkan menyebutkan bahwa pihak EO diberi waktu 4 hari untuk selesaikan penyerahan hadiah yang nilainya capai Rp 83 juta.
Bila sampai batas waktu yang ditentukan EO tidak mampu beri hadiah maka para juara akan tempuh jalur hukum.
Hingga Minggu malam (11/11) baik EO maupun Ketua KPKL sebagai penyelenggara Festifal Kali Loji sedang diperiksa pihak kepolisian.
Pimpinan EO Arah Pena Production Heri Hermawan mengakui banyaknya ketimpangan yang ada. Selain masalah kaos, rute maupun hadiah.
Menurutnya, EO hanya sebagai pelaksana tanpa dibekali biaya. Pasalnya semua dana ada di pihak penyelenggara yakni KPKL. “Semua biaya pendaftaran dan dana sponsor masuk rekening KPKL. Jadi saya malah keluarkan biaya sendiri. Memang ada yang daftar secara ofline dan dana sudah saya serahkan kasir, ” katanya.
Namun demikian Heri minta maaf pada seluruh masyarakat Kota Pekalongan atas event Marathon ini yang sudah bikin tak nyaman. “Kami diberi waktu 4 hari untuk selesaikan semua hadiah lomba. Atas nama EO kami minta maaf pada semua pihak khususnya masyarakat Kota Pekalongan, ” tegasnya.
Sementara Ketua KPKL Titik Nuraini mengatakan pihak EO sudah cemarkan nama baik pribadi maupun organisasi. (*)

banner 340x140 banner 350x140