Malak Sopir, Petugas Dishub Gadungan Ditangkap Polisi

oleh -
banner 340x110 banner 340x150

Kajen – Satuan Reserse Kriminal Polres Pekalongan akhirnya berhasil menangkap petugas Dishub gadungan bernama Iswadi Warga Desa Bukur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Heri Heryanto mengatakan, penangkapan tersangka bermula dari laporan para sopir yang menjadi korban pemalakan dijalan.

banner 740x140

“Kami lakukan penyelidikan ternyata nama tersangka tidak tercatat sebagai petugas Dishub Kabupaten Pekalongan”, terang Hery dalam jumpa pers Kamis (29/9).

Heri menjelaskan dalam melakukan aksinya tersangka menggunakan seragam Dishub lengkap yang di eli dari sebuah toko di Kota Pekalongan. Tersangka menghentikan truk dan meminta sopir untuk menunjukan surat-surat KIR, jika salah surat KIR tersebut telah habis masa berlaku maka tersangka meminta sopir untuk membayar uang 100 ribu.

” Tersangka sudah melalukan aksinya 5 bulan terakhir ini, korbannya rata-rata sopir truk yang melintas di jalan diwilayah Kabupaten Pekalongan”, imbuhnya.

Tersangka kini harus mendekam di sel tahanan mapolres setempat dan diancam pasal 263 dan 378 tentang pemalsuan serta penipuan dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara. (*)

banner 350x350 banner 350x140