Lindu Aji gelar Peringatan Hari Pahlawan

oleh
banner 340x110 banner 340x150

PEKALONGAN – Ketua DPRD Kota Pekalongan mengapresiasi kegiatan Lindu Aji dalam memeringati hari pahlawan. Pasalnya, sudah teramat jarang ormas Pemuda yang melaksanakan acara perenungan terhadap para pahlawan. “Karenanya, saya sebagai Ketua DPRD merasa salut dan kagum dengan Lindu Aji,” ungkap Balgis Diab pada acara Hari Pahlawan di Monumen Djuang 45 yang digelar Lindu Aji Pekalongan Raya inggu (11/11) malam.
Menurutnya, dengan kegiatan semacam ini diharapkan keluarga besar Lindu Aji bisa meneladani tekad, semangat dan perjuangan para pahlawan dalam menganyomi masyarakat. “Kami harapkan pula akan lahir pahlawan-pahlawan untuk masyarakat dari anggota Lindu Aji.”
Sementara Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz pada kesempatan itu membacakan puisi tentang kepahlawanan. Sebelumnya, Ketua Lindu Aji Doni Eko Wijaya menyatakan pihaknya memag sudah lama merencanakan kegiatan peringatan hari Pahlawan. Menurutnya, tanpa para pejuang kemerdekaan niscaya tak ada NKRI. Untuk itulah, anggota Lindu Aji siap meneruskan semangat perjuangan para pahlawan.
Sedangkan Pembina Lindu Aji Widiatmoko mengaku bangga bisa bersama-sama dalam organisasi Lindu Aji. Pasalnya, selain punya rasa solidaritas kuat juga memiliki semangat dalam perjuangan untuk ikut mempertahankan NKRI seperti yang diamanatkan para Pahlawan. “Sangat wajar jika kita sebagai generasi penerus melanjutkan cita-cita para Pahlawan.”
Peringatan hari Pahlawan tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng dan penyerahan pataka Lindu Aji oleh Kepala Parbudpora Sutarno pada Ketua Lindu Aji Doni(*)

banner 340x140 banner 340x140