Lagi Ngecor Didasar Laut, Budi Tewas

oleh -398 views
banner 340x110 banner 340x150

BATANG – Sedang asyik melakukan pengecoran didasar laut (grouting) dekat dermaga PLTU Batang, Karyawan PT Swijetty Budi Laksono tewas Rabu (10/7) sekira jam 14.00 Wib.
Korban kecelakaan kerja warga Ds. Kedungsegog Rt. 006 / Rw.03 Kec. Kandeman Kab. Batang itu ditemukan rekan kerjanya yakni Sukatma.

*Kronologis Singkat kejadian :*
Pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2019 sekitar pukul 14.00 bertempat di pembangunan Dermaga areal PLTU Batang telah terjadi kecelakaan kerja yang pada saat kejadian Korban sedang melaksanakan pengerjaan Pengecoran di dasar laut ( Grouting).
Pada saat itu korban bekerja dengan Sukatma untuk melaksanakan Grouting pada kedalaman 12 Meter dengan kondisi air laut keruh.
Selanjutnya Sukatma menghubungi Budi dengan alat bantu komunikasi masih bisa menjawab dan berikutnya untuk memantau keadaan Sukatma menghubungi korban kembali juga masih bisa menjawab. Untuk tetap berjaga jaga selanjutnya saat ketiga kalinya Sukatma menghubungi Korban, namun sudah tidak ada jawaban.
Sukatma panik, langsung menghubungi pimpinan untuk menanyakan keberadaan Korban di daratan.
Akan tetapi keberadaan Korban di atas permukaan laut tidak ada. Kemudian Sukatma naik ke atas permukaan laut untuk melaporkan keberadaan korban karena juga tidak ada didasar laut. Selanjutnya Sukatma di perintahkan kembali untuk menyelam ke dasar laut untuk mencari korban dengan menelusuri selang oksigen milik Korban.
Dan Benar, akhirnya Korban di temukan di dasar laut sudah dalam kondisi tidak sadar.
Tanpa nunggu lama, Sukatma mengangkat Korban ke permukaan. Naas, korban dibawa ke RSUD Batang sudah dalam kondisi MD.
Dari hasil pemeriksaan oleh pihak medis RSUD Kab.Batang bahwa korban tidak diketemukan adanya tanda tanda luka atau memar akibat benda lain.
Sekitar pukul 16.50 Wib jenazah korban langsung di bawa pulang oleh Sdr. TIMBUL (kakak korban) ke rumah menggunakan KBM Ambulance milik RS. RSUD Batang.
Demikian disamoaikan Kapolres Batang AKBP Edy Suranta. (*)

banner 340x140 banner 350x140