Komisi C Minta Perwal PSP dan IKM dipercepat

oleh -

PEKALONGAN – Komisi C DPRD Kota Pekalongan meminta Pemkot mempercepat pembuatan Peraturan Wali Kota (Perwal) tentang Program Sekolah Penggerak (PSP) dan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Sejauh ini, penerapan dua program tersebut didasarkan pada SK Wali Kota tentang Tim Percepatan Penerapan PSP dan IKM.

Hal itu menjadi rekomendasi yang diberikan Komisi C dalam rapat kerja bersama Dinas Pendidikan dan Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Tengah dan Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Rabu (7/9/2022). Percepatan pembuatan Perwal perlu dilakukan karena dengan adanya Perwal maka Kota Pekalongan akan menjadi barometer penerapan PSP dan IKM se Indonesia.

banner 740x140

“Dukungan dari kami Komisi C, kami merekomendasikan kepada Pemkot agar SK Wali Kota yang menjadi dasar percepatan penerapan PSP dan IKM bisa dinaikan menjadi Perwal. Malah kami ingin dibuatkan Perda sekalian, tapi memang ‘cantolan’ aturan di atasnya belum ada. Yang terpenting saat ini, percepatan PSP dan IKM ini bisa melembaga dengan adanya Perwal,” tutur Ketua Komisi C, Aminudin Azis usai rapat kerja. (*)

banner 340x110