Komisi C Ingin Parkir RSUD Bendan Lebih Rapi dan Luas

oleh -

PEKALONGAN – Komisi C DPRD Kota Pekalongan melakukan sidak ke RSUD Bendan beberapa waktu lalu. Dalam sidak tersebut Komisi C mendorong BLUD RSUD Bendan untuk melakukan perluasan dan penataan lahan parkir agar menjadi lebih baik lagi.

Ketua Komisi C DPRD Kota Pekalongan, Aminuddin Aziz mengatakan, perluasan dan penataan lahan parkir di RSUD Bendan bertujuan agar saat puncak-puncak pelayanan maka kondisi parkir dapat berjalan maksimal. Pada saat sidak, diketahui jika kondisi lahan parkir sudah melebihi kapasitas yang ada.

banner 740x140

“Kami ingin parkir menjadi layanan pertama pada saat ada kunjungan pasien dan mampu memberikan kepuasan, sehingga perlu dimaksimalkan. Untuk itu, kami mendorong agar ada perluasan dan penataan parkir agar lebih maksimal. Sebenarnya, kami usul agar lahan parkir dibuat bertingkat, namun desain yang ada sepertinya hanya memaksimalkan penataan parkir di lahan yang sudah ada,” tutur Aminudin.

Selain perluasan dan penataan lahan parkir, dirinya berharap agar di lahan sekelilingnya juga difungsikan untukRuang Terbuka Hijau (RTH). Harapannya, keberadaan RTH akan mampu menampakkan keasrian dan mampu menyerap polusi udara di sekitarnya. Apalagi RSUD Bendan berada di tepi Jalan Pantura, sehingga debu dan asap sering bertebaran.

“Adanya RTH diharapkan akan mampu memfilter polusi udara yang ada di sekitar lokasi tersebut. Keberadaannya pun akan memberikan rasa teduh dengan adanya pohon-pohon rindang dan dapat memperindah RSUD Bendan,” tambahnya. (*)

banner 340x110