Komisi C berharap pembangunan GOR Jetayu segera terealisasi guna hadapi event Dulongmas 2020 di Pekalongan.

oleh -
banner 340x110 banner 340x150

 

Pekalongan – sebagai tindak lanjut rapat kerja dengan Disparbudpora kota Pekalongan. Pada siang ini, Rabu (6/11) Anggota Komisi C DPRD Kota Pekalongan melakukan Sidak terkait proyek pembangunan sarpras GOR Jetayu Kota Pekalongan. Dalam Sidak kali ini turut hadir Ketua KONI Kota Pekalongan, Moch. C. Maretan dan kepala Disparbudpora Kota Pekalongan, Bapak Sutarno.

banner 740x140

Komisi C menyoroti kondisi GOR Jetayu yang sangat memprihatinkan, banyak lantai yang mengelupas dan membahayakan. Anggota Komisi C, H.M. Bowo Leksono mengutarakan bahwa harusnya pemakaian GOR ini hanya diperuntukkan untuk event Olahraga saja. “Seharusnya GOR Jetayu ini diperuntukkan hanya untuk pemakaian Olahraga saja, kalau dipakai untuk lokasi Event ya pasti rusak nantinya. Lihat sendiri kan yang terjadi sekarang. Nah, bagaimana kalau kita ajukan surat ke Walikota perihal tersebut, nanti kita kawal bersama. Dengan harapan Pekalongan punya GOR yang baik dan tujuan jangka pendek bisa digunakan secara maksimal untuk menyambut event olahraga Dulongmas tahun 2020 mendatang.” tutur Pak Bowo, panggilan akrabnya.

Hal serupa juga disampaiak oleh ketua komisi C DPRD Kota Pekalongan, H. Makmur S Musthofa. “Harusnya GOR hanya diperuntukkan untuk event olahraga saja, kalau dipakai event otomatis akan rusak, karena lantai dipaku, ada partisi bangunan, dll yang nanti pasti merusak lantai seperti yang kita lihat bersama. Selain itu, nantinya kita akan kawal bersama pembangunan ini, Alhamdulillah sudah mulai pembangunannya, diharapkan nanti bisa selesai sesuai waktunya dan mampu memberikan fasilitas terbaik bagi tim tamu yang akan berlaga di Kota Pekalongan pada event Dulongmas 2020 mendatang.” imbuh Musthofa.

Ketua KONI Pekalongan, Moch. C. Maretan berharap proyek pembangunan GOR bisa segera diselesaikan dengan maksimal. “Saya berharap proyek GOR ini bisa segera digarap, mengingat pelaksanaan Dulongmas nanti di Oktober 2020 mendatang. Perlu diketahui bersama bahwa apabila GOR ini diperbaiki dengan baik, setidaknya ada 8 cabor yang bisa berlaga disini. Selain itu, kedepan kita bisa mengadakan berbagai event bertaraf Provinsi bahkan nasional yang nantinya juga akan berdampak pada pemasukan PAD Kota Pekalongan.” Pungkas Simoh, panggilan akrabnya.

Semoga pembangunan GOR Jetayu dapat segera dikerjakan maksimal dan bisa dimaksimalkan dalam menyambut event Olahraga Dulongmas 2020 mendatang. (*)

banner 350x350 banner 350x140