Kerusakan Jalan di Sekitar Rel Kereta KHM Mansyur di Sorot DPRD

oleh -

PEKALONGAN – Perlintasan sebidang di Jalan KH Mas Mansyur kembali disorot. Kondisi jalan di sekitar perlintasan yang selalu rusak dinilai membahayakan pengguna jalan dan menjadi penyebab utama kemacetan yang sudah bertahun-tahun terjadi di ruas jalan tersebut.

Anggota DPRD Fraksi PKS, Mungzilin dalam Rapat Paripurna DPRD menyampaikan bahwa harus ada solusi penanganan jalan maupun kemacetan di titik tersebut. Dia menyadari bahwa ruas jalan di sana merupakan kewenanan PT KAI dan juga pemerintah pusat. Namun yang merasakan dampak dari masalah-masalah di asana adalah masyarakat Kota Pekalongan.

banner 740x140

“Kondisi di sana, kualitas jalan hampir setiap saat tidak pernah mulus ditambah ada rel ganda yang menyebabkan sering terjadi kemacetan. Kondisi ini sudah terjadi bertahun-tahu. Sudah disampaikan bahwa ini menjadi kewenangan PT KAI tapi dari sana juga tidak ada solusi dan menurut saya pemerintah harus tanggap,” katanya.

“Monggo apakah akan seperti ini terus atau bahkan sampai menimbulkan korban. Karena secara moril kita punya beban juga dan harus dicari solusi bersama karena dampaknya masyarakat kita yang merasakan,” tambah Mungzilin. (*)

banner 340x110