Kedua Bapaslon Bupati Pekalongan Lolos Test Kesehatan

oleh -

PEKALONGAN – Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal menyampaikan hasil test kesehatan dua Bapaslon Fadia Arafiq – H. Riswadi, Bapaslon H. Asip Kholbihi – Hj. Sumarwati Senin (14/9). Abi menyatakan bahwa dari hasil test pemeriksaan kesehatan bahwa kedua Bapaslon memenuhi syarat dan bebas narkoba. “Alhamdulillah, kedua Bapaslon memenuhi syarat kesehatan untuk maju dalam Pilbup,” kata Abi dalam rapat pleno terbuka penyampaian Hasil Penelitian Persyaratan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Tahun 2020 di Aula KPU setempat.
Selain itu, Abi menjelaskan KPU pada Senin – Rabu (14-16/9) kedua Bapaslon untuk melengkapi berkas persyaratan misalnya ada syarat yang kurang. “Sementara itu dari hasil verifikasi persyartan bapaslon yang di serahkan semuanya sudah lengkap namun ada beberapa yang harus di perbaiki. Sesuai jadwal kelengkapan syarat pencalonan Senin sampai Rabu. Untuk Senin dan Selasa kita tunggu sampai jam 16.00 Wib dan di hari Rabu hingga pukul 00.00 wib,” katanya.
Sementara itu KPU Kabupaten Pekalongan juga telah melaksanakan klarifikasi ijazah para Bapaslon Bupati dan wakil Bupati Pekalongan ke sekolah maupun kampus-kampus sesuai yang diserahkan para Bapaslon ke KPU. Setidaknya ada 11 tempat baik sekolah/dinas terkait sampai dengan kampus yang di lakukan klarifikasi. Ada yang di Pekalongan, Semarang, Yogyakarta serta Jakarta. “Dari hasil Klarifikasi tersebut KPU sudah mendapatkan hasil dan surat keterangan dari masing-masing sekolah dan kampus yang di datangi.” (*)