Kasi Pengelola Perumahan Diduga Usir Penghuni Rusunawa

oleh
banner 340x110 banner 340x150

Pekalongan – Kasi Pengelola Perumahan, Dinas Perkim dan LH Kota Pekalongan Wahyu Hidayat diduga menngusir salah satu penghuni Rusunawa Slamaran. Hal ini seperti diungkapan Mila Marlina penghuni Rusunawa Slamaran Blok B 1 Lantai satu no 31 kepada wartawan Senin (4/3) kemarin dengan di dampingi suaminya Purwanto, ibu empat anak ini mengaku pada Kamis (28/3) lalu sempat di panggil Wahyu Hidayat ke kantor pengelola Rusunawa Slamaran, awalnya Mila mengaku di tanya tentang tunggakan sewa yang sudah 3 bulan belum di bayar, “saya sudah jelaskan ke beliau kalau suami saya sudah berjanji akan melunasi pembayaran pada tanggal 30 Maret nanti. Karena saya anggap sudah seleasi saya pun pamitan untuk kembali rumahnya. Namun saya di panggil lagi dan ditanya tentang surat pernyataan yang pernah saya buat beberapa tahun lalu, dan beliau langsung mengatakan karena kamu sudah menulis pernyataan akan keluar dari Rusunnawa jika ada pengaduan warga yang tertanggu dengan sikapmu maka sebaiknya, kamu keluar dari Rusunawa ini sekarang,” ujar Mila.
“Lalu saya bertanya lagi kenapa kok saya disuruh keluar dari Rusunawa? Ya karena anda sudah meresahkan warga sekitar,” imbuh Mila menirukan kata – kata Wahyu Hidayat, Mila menambahkan dirinya sempat dilaporkan oleh salah satu warga bahwa sikapnya meresahkan warga Mila juga sudah mencoba menjelaskan harusnya Wahyu Hidayat tidak hanya menerima laporan sepihak tapi harus di pertemukan dulu antar pihak “saya sudah minta kepada beliau untuk dipertemukan sekalian dengan para suami masing-masing, namun beliau menolak dan tetap meminta saya keluar dari Rusunawa secepatnya karena sudah pernah membuat surat pernyataan akan keluar dari Rusunawa,” beber Mila
Semetara itu, Kasi Pengelola Perumahan Wahyu Hidayat saat di konfirmasi tentang hal ini, mengelak dia mengatakan tidak pernah mengusir Mila dan suaminya, “saya tidak pernah mengatakan hal itu, saya hanya menayakan tentang surat pernyataan yang pernah di buat bu Mila yang katanyanya isinya akan keluar dari Rusunawa jika terjadi pertengkaran atau ada yang melaporkan tentang sikap dia yang meresahkan,” elak Wahyu Hidayat.
Ditambahkan oleh Wahyu dirinya menanyakan hal itu karena mendapat laporan dari stafnya bahwa Mila pernah menulis surat pernyataan tersebut, namun ketika ditanya apakah dia sudah membaca surat tersebut, Wahyu mengaku belum pernah melihat surat tersebut, “saya hanya berdasarkan laporan dari staf saya saja, dan saat saya tanyakan pada Mila apakah dia menyimpan copyan surat itu dia menjawab sudah lupa karena sudah lama. Jadi saya belum membaca isi suray tersebut,” paparnya. Ketika ditanya solusi yang akan diambil dalam mengatasi hal ini Wahyu mengaku akan segera mempertemukan semau pihak yang berselisih dan akan dilakukan musyawarah. (MIT)

banner 340x140 banner 340x140