Kapolres Pekalongan Kota Perintahkan Razia Jajanan di Pasar dan Warung

oleh -

PEKALONGAN – Mencuatnya kasus kematian bocah akibat diduga keracunan makanan, membuat Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu memerintahkan jajarannya untuk segera ambil langkah strategis. Pertama, datangi warung tempat coklat mermaid dan meises Gerry itu dibeli dan segera buatkan surat penyitaan kedua makanan dimaksud serta cek tanggal kadaluarsanya.
Kedua, minta tolong dokter agar fokus terhadap sakit anak-anak ini semua, apa benar keracunan makanan atau ada akibat lainnya. Koordinasikan juga dengan dokter yang menangani pertama untuk anak yang sudah meninggal, analisa dokter anak tersebut meninggal akibat apa ?
Ketiga, Besok pagi (Jumat 26/4) segera ke pasar darurat amankan coklat mermaid dan meisess gerry dimaksud, dalami pedagang pasar darurat itu beli dimana ? Langsung datangi dan lakukan penyitaan demikian seterusnya sampai ke sumber makanan dimaksud. Keempat, Kesempatan pertama bawa coklat mermeid dan meisess GERY ke laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan kandungan makanan.
Kelima, Mulai malam ini (Kamis 25/4) dan seterusnya laksanakan operasi pasar mulai dari warung sampai ke perbelanjaan besar kedua makanan tersebut dan bila menemukan agar dilakukan penyitaan dan diamankan.
Keenam, Koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Dinas Kesehatan Kota Pekalongan agar bersama-sama ambil langkah antisipasi dan tanggap darurat mengingat bahaya kedua jenis makanan yang sementara dicurigai masyarakat sebagai penyebab sakitnya anak-anak.
Ketujuh, besok pagi (Jumat 26/4) sambil olahraga agar rekan2 Polres Pekalongan Kota dikerahkan untuk mengecek keberadaan kedua makanan itu terutama warung / kios dekat sekolahan TK, SD SMP. (*)

banner 340x110