Kapolda : Pekalongan Tanggap Inspirasi Jawa Tengah

oleh -

PEKALONGAN – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi SH SST MK mengaku bangga dengan Brimob Pekalongan yang bersinergi dengan pengusaha dalam wadah Pekalongan Tanggap. Bahkan Kapolda mengatakan bahwa Pekalongan Tangggap akan dijadikan contoh untuk daerah lain di Jawa Tengah dalam bersama sama meringankan beban masyarakat hadapi musibah.
“Ini sangat luar biasa, kami bangga dengan Pekalongan Tanggap dan bisa dijadikan contoh bagi daerah lainnya di Jawa Tengah,” ungkap Kapolda dalam upacara penyerahan bantuan di Mako Brimob Pekalongan Minggu (7/6).
Menurut Kapolda, sinergi antara TNI – Polri dan para pengusaha serta relawan adalah bukti sebuah kekuatan yang dapat menanggulangi dalam setiap masalah yang ada. “Selain itu kami sampaikan apa yang dilakukan oleh Brimob Pekalongan dan Polres Pekalongan Kota harus ditiru oleh semua Kapolres di Jawa Tengah. Karena Polres Pekalongan Kota mampu menghimpun kekuatan bersama untuk bantu masyarakat,” tandas Kapolda.
Sementara itu Hadir dalam kegiatan tersebut, Maulana Al-Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya Kota Pekalongan, Wali Kota Pekalongan HM. Saelany Mahfudz, SE , Wakil Walikota Afzan Arslan Djunaid dan Ketua DPRD Kota Pekalongan Hj. Balgis Diab,SE.,MM.
Sekedar diketahui Pekalongan Tanggap gabungan dari Dapur Peduli, Gema, Ikala, Masyarakat Tionghoa dan SAR Pekalongan Rescue. (*)