Kampung Garuda Titen Tampilkan Ikonik Seni

oleh -42 views
banner 340x110 banner 340x150

Kota Pekalongan – Jumat pagi (9/8/2019) di Kelurahan Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, orang-orang ramai berkumpul memenuhi sudut Jalan di Sapuro Kebulen RT 1 RW 13. Mereka tengah berkumpul menyambut kedatangan rombongan Camat Pekalongan Barat, Muchamad Natsir MSi didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Pekalongan Barat untuk melakukan penilaian Lomba K3 dan Kampung Saya Tetap Elit (Satelit) di Kelurahan Sapuro Kebulen.

Natsir mengaku senang disambut dengan iringan musik dan peragaan kostum karnaval hasil desain dari masyarakat Kelurahan Sapuro Kebulen sendiri. “Tak hanya itu berbagai hal tentang seni warga unjukkan kepada kami. Ini menunjukkan keunikan/ikonik Kelurahan Sapuro Kebulen yang disebut dengan Kampung Garuda Titen yakni Kampung Gagah Berani Tiyang Sogaten,” ungkap Natsir.

banner 740x140

Menurut Natsir Kampung Garuda Titen ini memang daerah yang kaya potensi seninya, pertama gambar dinding dan desain fashion dikreasi sendiri oleh warga. Kedua banyak designer, ketiga banyak perajin kayu dengan produk meubel dan craftnya. Bahkan ada sosok penyair dari kampung ini yang Natsir bacakan syairnya di sela-sela penampilan yel-yel para ibu.

Adanya Lomba K3 dan Kampung Satelit Tingkat Kecamatan Pekalongan Barat ini, Natsir infinite mengajak masyarakat di Kecamatan Pekalongan Barat untuk menata lingkungan kampung dan menghadirkan ikonitas/keunikan tersendiri.

Kampung Garuda Titen ini bisa jadi rujukan kampung satelit bagi kelurahan lainnya. Dengan berbagai ikonik yang ditunjukkan harapannya Kampung Sogaten ini bisa jadi destination wisata.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)

banner 350x350 banner 350x140