Kades Sumurjomblangbogo Siapkan Ruang Karantina Untuk Warga Yang Nekat Pulang Kampung

oleh -

 

Kajen – Pemerintah Desa Sumurjomblangbogo Kecamatan Bojong menyediakan ruang karantina untuk para pemudik yang pulang ke kampung halamannya.
Ruang isolasi tersebut memanfaatkan 2 ruang kelas SD Negri 2 setempat. Di ruang karantina itu sudah disediakan tempat tidur dua belas unit beserta perlengkapannya termasuk fasilitas makan dan minum. Ini sebagai bentuk kesiapsiagaan pemerintah desa menghadapi wabah virus Covid-19.
“Khusus warga Sumurjomblangbogo yang pulang kampung tidak diperbolehkan pulang dahulu melainkan harus melakukan tes kesehatan antara lain pengukuran suhu badan dll,” kata Kades Sumurjomblangbogo Edy Suyitno Jumat (10/4).
Edy menjelaskan ada sekitar 630 orang yang merantau di Jakarta 225 diantaranya telah pulang kampung. Dari 225 orang 4 diantaranya menjalani karatina sementara sisanya melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing.
” ada 4 orang yang menjalani karatina disini, pemerintah desa menanggung semua kebutuhan mereka mulai dari makan, minum dan kebutuhan lainnya,” terangnya.
Edy menambahkan jika pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan diinvektan seminggu sekali untuk mencegah penyebaran virus covid 19 ini. (*)