Kabupaten Pekalongan Belum Terapkan New Normal

oleh -

Pekalongan – Kabupaten Pekalongan belum terapkan new normal pasalnya masih ada warga yang positip covid 19, hal ini seperti dikatakan Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko saat kegiatan pencanangan Kampung Siaga di desa Rembun Kecamatan Siwalan, Rabu (03/6) kemarin, “untuk new normal di Kabupaten Pekalongan ini sementara belum diterapkan karena masih ada warga yang positip covid 19, mungkin nanti kalau sudah nihil yang positip corona bisa dilakukan new normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.
Diatmbahkan untuk persipan pihak Polres Pekalongan sudah berkerjasama dengan Kodim 0710 jika nanti diperlukan pengamanan di pengamanan, “kami sudah berkoordinasi dengan Kodim jika nanti diperlukan pengamanan untuk pendisiplinan utamanya di tempat umum dan pelayanan publik,” imbuhnya. Terakit kampung siaga corona saat ini sudah ada 21 lokasi di Kabupaten Pekalongan, “kampung siaga corona ini merupakan salah satu bentuk kerja sama TNI dan Polri serta masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Pekalongan, hal ini merupakan bentuk partisipasi dari sehingga penyebaran virus corona bisa diminimalisir,” paparnya.
Senada dengan Kapolres Pekalongan Dandim 0710 Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, yang juga hadir dalam acara ini mengatakan, “kita dukung sepenuhnya adanya kampung siaga ini tentunya sebagai antisipasi penyebaran virus corona. Meskipun curva penyebaran virus corona sudah landai kita tetap perlu waspada dan mengingatkan kepada masyarakat, karena dengan imbas hari raya kemarin seolah-olah semuanya sudah lose padahal belum. Semoga dengan grafik yang sudah landai ini nantinya bisa diberlakukan new normal. Yang perlu ditekankan dalam beraktivitas kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.
Ditambahkan pula oleh anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra yang ikut mengahadiri acara ini, “ini sangat positip sekali yang dilakukan oleh Polres Pekalongan dan juga Dandim Pekalongan terkait kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat karena seperti kita ketahui masyarakat banyak yang terdampak pandemi ini, sehingga masyarakat bisa mengetahui bahwa kita akan memasuki new normal namun dengan disiplin kesehatan yang tinggi yang harus dijaga. Tentunya dengan tadi arahan dari Kapolres dan Dandim sangat bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat hal apa saja agar kita bisa tetap terjaga kesehatannya,” ujarnya.
Kampung Siaga Corona di desa Rembun merupakan lokasi yang ke 21 di Kabupaten Pekalongan, tampak hadir dalam acara ini selain Kapolres dan Dandim juga sebagai pemangku wilayah kepala desa setempat Nurhayi, Camat Siwalan, dan anggota DPRD yang terpilih dari dapil III Candra Saputra dari Partai Amanat Nasional juga H Saiful Bahri dari Partai Kebangkitan Bangsa (Mit/Red)