Jokowi ikut Promosi, Omset Pedagang Batik Grosir Setono Tembus 70 juta/hari

oleh
banner 340x110 banner 340x150

PEKALONGAN – Kehadiran Presiden RI Jokowi ke Pasar Grosir Batik Setono 22 Nopember 2018 lalu dinilai sukses. Pasalnya, pasca kunjungan sang presiden, Pasar Grosir Setono kian ramai terlebih saat libur Natal dan Tahun Baru. Sehingga para pedagangpun merasa bahagia.
Salah satu pedagang batik Umi Hanik mengaku bahwa dirinya sangat bahagia sewaktu Presiden datang ke Pasar Grosir Setono. “Kebetulan saat pak Jokowi kunjungan kemarin, belaiu mampir dikios dan foto bareng.
Tentu rasa bahagia tersebut saya unggah di medsos ternyata dampaknya luar biasa. Omset saya naik 10 kali lipat,” kata Hanik Rabu (2/1).
Apalagi, kata Hanik, ternyata Presiden Jokowi ikut promosikan keberadaan Pasar Grosir Batik Setono via IG nya. “Thanks Pak Jokowi yang sudah ikut promosikan Pasar Grosir Batik Setono, sehingga para pedagang bahagia karena laris manis, ” ungkapnya sembari menambahkan akses jalan menuju Pasar Grosir juga sangat mudah pasca dibuka nya exit tol Pekalongan.
Seorang pembeli bernama Lia Tambunan dari Medan mengaku dirinya sengaja ke Kota Pekalongan karena melihat promosi Pasar Batik Setono oleh Presiden. “Saya lihat di IG pak Jokowi terus saya cari kontak toko batik di Setono akhirnya pesen dan cocok. Ini pas liburan di jawa sekalian mampir ke grosir,” kata dia.
Hal itu juga dibenarkan Kumala, asal Surabaya. “Melihat akun IG Pak Jokowi ternyata ada pasar batik Setono, dan kabarnya murah. Nah karena penasaran maka pas liburan mampir kebetulan tempatnya juga tak jauh dari tol,” katanya.
Ketua Pegadang Batik di Grosir Setono, Sonny Hikmalul mengaku sepanjang sejarah kali pertama omzet penjualannya dalam sehari Rp70 juta. “Ketika liburan natal dan tahun baru memang biasanya ramai, tapi akhir tahun inilah yang teramai sampai tiga kali lipat, bahkan biasanya toko saya tutup ketika sore, ini saya buka sampai malam karena masih ramai,” terang Sonny. (*)

banner 340x140 banner 340x140