Inggit Ingin Tiap Kelurahan Menjadi Ramah Perempuan dan Anak

oleh -

Kota Pekalongan – Semua kelurahan yang ada di Kota Pekalongan ditargetkan untuk mewujudkan Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA), sehingga implementasi KRPPA membutuhkan dukungan dari beberapa pihak, salah satunya melalui organisasi perempuan yang menyasar hingga tingkat keluarga, TP PKK Kota Pekalongan dengan inovasi #1001kaderpendampingketahanankeluarga.

Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya mengungkapkan terdapat kesenjangan terhadap perempuan untuk dapat memperoleh harapan hidup, pendidikan dan penghasilan yang setara. Terlebih pandemi covid-19 yang terjadi memperdalam kesenjangan ketimpangan gender ini. Padahal, menurutnya perempuan dan anak memiliki potensi dan peran yang besar dalam pembangunan desa dan memiliki daya tahan tinggi di masa krisis.

banner 740x140

Untuk mendukung pelaksanaan implementasi KRRPA, Inggit menjelaskan perlu adanya komitmen dari para kader PKK untuk menjalankan tugas kader pendamping ketahanan keluarga, “Yang paling utama, kader-kader ini harus hijrah hati, komitmen untuk mendedikasikan dirinya menjadi kader pendamping ketahanan keluarga, harus berpikiran positif, jadi mereka melihat hambatan sebagai tantangan,” kata Inggit belum lama ini. (*)

banner 340x110