Hari Pertama Pasca Lebaran, Pemot Gelar Acara Salaman

oleh -55 views
banner 340x110 banner 340x150

Kota Pekalongan – Masuk kerja perdana usai libur Lebaran 2019, Pemerintah Kota Pekalongan melaksanakan Apel Besar dan Ramah Tamah di Halaman Setda Kota Pekalongan, Senin (10/6/2019). Apel yang dipimpin oleh Wakil Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE ini diikuti oleh Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan. Setelah apel dilanjutkan berjabat tangan dan sarapan bersama.
Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE menekankan kepada seluruh ASN untuk komitmen dan disiplin dalam kehadirannya. “Kami akan lihat sejauh apa kedisplinan para ASN. Ini tak hanya ditekankan oleh Pemerintah Kota Pekalongan, bahkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan pusat menekankan kehadiran ASN hari ini dan ada sanksi jika tidak hadir,” tandas Saelany.
Menurut Saelany, hari ini menjadi momen berharga yang harus dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dan saling memaaafkan. Suasana yang fitri dan penuh kehikmatan ini tak selalu ada. “Mari jadikan momen ini untuk menciptakan persatuan dan kesatuan, bergerak bersama dan sinergi dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Pekalongan,” ungkap Saelany.
Sementara itu, Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE mengajak para ASN untuk menggelorakan semangatnya pasca libur lebaran. “Mari lebih giat bekerja melayani masyarakat karena PR kita di Kota Pekalongan masih banyak, seperti menyelesaikan permasalahan pembangunan dan bencana,” tutur Afzan.
Menurut Afzan, ASN harus sinkron dengan masyarakat, berupaya mengetahui permasalahan yang belum selesai dengan pendekatan dan interaksi yang lebih aktif dengan warga. “Jika ASN hanya mengandalkan ASN tentu tak dapat menjangkau informasi masalah sampai ke titik bawah. Dengan semangat baru mari sinkronkan tujuan kita dengan masyarakat Kota Pekalongan,” pungkas Afzan. (*)

banner 350x350 banner 350x140