Hadiri Muscab VI Pemuda Pancasila, Walikota Tekankan Kiprah Ormas di Tengah Masyarakat

oleh -34 views
banner 340x110 banner 340x150

Kota Pekalongan – Walikota Pekalongan, H.M. Saelany Machfudz membuka kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VI MPC Kabupaten dan Kota Pekalongan, bertempat di Krakatau Hall Hotel Horison Kota Pekalongan, Jumat siang (9/8/2019).

Dalam sambutannya, Saelany menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya Muscab Pemuda Pancasila baik di Kota maupun Kabupaten Pekalongan yang diharapkan dapat meluruskan program kerja ke depannya baik Pemuda Pancasila maupun masyarakat Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

banner 740x140

“Keberadaan ormas Pemuda Pancasila bisa dirasakan oleh masyarakat dan Pemerintah Kota Pekalongan. Pemkot Pekalongan sangat terbantu akan adanya ormas dalam rangka membantu pertumbuhan Kota Pekalongan,” ucap Saelany.

Saelany menekankan agar ormas tersebut terus ditingkatkan kualitasnya yang sudah berjalan dengan baik sehingga mampu berkiprah di masyarakat, dihormati dan disegani. Menurut Saelany, program kerja yang konkret dapat diaplikasikan dengan nyata agar masyarakat bisa merasakan akan kegiatan ormas Pemuda Pancasila.

” Pemkot Pekalongan sangat berterimakasih atas kinerja Ormas Pemuda Pancasila yang terus menjaga akan terciptanya kondusivitas di Kota Pekalongan,” terang Saelany.

Ketua MPW Jawa Tengah Pemuda Pancasila, H. Bambang Eko Purnomo menuturkan bahwa tujuan diadakan Muscab ini adalah selain mengaktifkan kembali Pemuda Pancasila yang beberapa belakangan ini vakum, juga membentuk ketua dan kepengurusan MPC yang baru di tingkat Kota dan Kabupaten Pekalongan serta mempererat silaturahmi antar anggota Pemuda Pancasila.

“Ini saatnya kami bangkitkan lagi dari ranting , PAC dan kami adakan Muscab ke-VI karena secara nasional berdasarkan hasil Mubes bahwa maksimal Bulan Agustus ini, semua MPC se-Indonesia harus sudah Muscab karena pada 28 Oktober akan ada Mubes anak cabang tingkat kecamatan. Yang belum melakukan itu tidak bisa melaksanakan Muscab maupun mencalonkan diri di Muscab,” ujar Bambang.

Bambang menjelaskan saat ini terdapat 19 PAC dari Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan sebanyak 4 PAC yang telah melaksanakan RPPAC di tingkat anak cabang/kecamatan. Lebih lanjut, pihaknya mengimbau kepada para kandidat ketua MPC baru untuk bersaing sesuai dengan kemampuan dan memenuhi syarat untuk menjadi ketua MPC baru.

“Syaratnya kandidat memang harus sudah diklat kaderisasi yg diadakan MPN dan mendapatkan dukungan 30% dari PAC. Tekniknya melalui sidang pleno 1-3, rancangan keputusan untuk memutuskan siapa yang akan terpilih. Jika calonnya hanya 1 akan aklamasi, kalaupun ada lebih dari 1 bakal calon namun belum memenuhi tetap aklamasi,” tandas Bambang. (*)

banner 350x350 banner 350x140