Gumelar WO Saat RDP dengan BPJS

oleh -

Ada sesuatu yang menarik ketika Komisi A dan C menggelar Rapat Dengar Pnlendapat dengan BPJS beberapa waktu lalu.
Yakni Anggota DPRD dari PDIP Gumelar melakukan Walk Out (WO) usai mendengar jawaban dari Kepa BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan.

Sebelum WO, Gumelar menyatakan kalau pernyataan pimpinan BPJS tersebut tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.

banner 740x140

Menenggapi hal itu, Kepala BPJS Sri Mugi Rahayu memberikan keterangan pihaknya akan melalukan evaluasi mwnyeluruh di Bulan Nopember nanti.

Selain itu dia juga menanggapi pertanyaan beberapa anggota DPRD. Seperti perpindahan segmen dari mandiri ke PBI, pemindahan peserta segmen mandiri menjadi penerima bantuan iuran maka pihaknya akan mensosialisasikan hingga ke tingkat bawah agar pemindahan segmen bisa dilakukan tanpa melihat tunggakan.

“Untuk pengalihan segmen dari peserta mandiri menjadi penerima bantuan iuran, kalau ada rekomendasi dari Pemkot silakan diusulkan maka akan kami pindahkan. Untuk yang punya tunggakan nanti akan dilengkapi dengan surat peryataan pengakuan tunggakan yang akan terus mengikuti yang bersangkutan ketika nanti keluar dari segmen penerima bantuan iuran,” jelasnya.

Mengenai karyawan yang keluar dari perusahaan, dikatakan Cici, sapaan akrabnya, BPJS Kesehatan sudah memberikan aplikasi kepada PIC di masing-masing perusahaan untuk bisa mengupdate data pekerja yang masuk dan keluar. “Sehingga ini bisa diupdate setiap bulan. Ketika ada pekerja yang keluar, ini bisa dilaporkan dan ketika sudah disetujui datanya maka bulan selanjutnya karyawan tersebut statusnya tidak aktif,” kata Cici. (*)

banner 340x110