Fenomena Pilkada 2020 : Sembako Untuk Salahuddin

oleh -

Perhelatan Pilkada 2020 Kota Pekalongan belum juga dimulai. Mengingat , kedua pasangan Calon yakni Balgis – Mahrus (Bagus) dan Afzan Arslan Djunaid (Aladin) belum ditetapkan sebagai Calon oleh KPU Kota Pekalongan.
Namun pasca pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan, ada pemandangan yang menarik. Khususnya di Rumah Balon Wakil Walikota Salahuddin di Degayu.
Ya, Salahudin yang nota bene calon wakil walikota berpasangan dengan Aaf, mendapatkan dukungan dari sejumlah warga. Bentuk dukungannya pun riil bukan sekedar pernyataan semata. Dimana warga datangi Rumah Salahuddin dengan membawa dus minuman, snack, makanan ringan, sembako dan lainnya.
Istilah kerennya adalah “koin” untuk Salahuddin benar benar lahir dari nurani warga dan bukan sengaja diciptakan tim sukses.
Salah satu warga yang kebetulan berpapasan dengan ISP dirumah Salahuddin yakni Abdurrahim (58) warga Gamer mengatakan keluarganya memang gembira mendengar Salahuddin dicalonkan sebagai wakil walikota. Sehingga tanpa ada yang nyuruh, dirinya spontan ingin bantu Salahuddin semampunya.
Bantuan berupa 1 dus minuman teh ini sebagai wujud dukungan Abdurrahim kepada Salahuddin. “Beliau orang baik dan hidupnya memang sederhana. Kami terharu ada partai yang mau ajukan sosok seperti beliau menjadi Calon Wakil Walikota Pekalongan. Saya seperti tidak percaya,” katanya.
Salahuddin sendiri mengaku terharu melihat dukungan warga seperti ini. Dia tak bisa menolak bantuan warga karena mereka datang dengan ketulusan hati.
Selain Abdurrahim , sejumlah warga juga datang berikan bantuan berupa Keripik, air mineral dsb. “Moga bisa bermanfaat ya Pak, untuk hidangan tamu yang datang,” kata warga. (*)