Fauzi : Pembunuh Guru Budi Harus Dihukum Berat

oleh
banner 340x110 banner 340x150

PEKALONGAN – Meninggalnya Achmad Budi Cahyanto Seorang guru di Sampang Madura menjadi keprihatinan Korps Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Pekalongan. “Kami harap pelaku pembunuh Guru Budi harus dihukum seberat-beratnya,” ungkap Ketua KAHMI Fauzi Umar Lahji Sabtu 3/2 dalam acara Pelantikan Pengurus HMI Cabang Pekalongan.  Dia menambahkan, pihaknya percaya dengan aparat penegak hukum dalam memproses pelaku. “Dengan hukuman setimpal, tentunya akan menjadikan jera agar tidak mudah melenyapkan nyawa seseorang.”
Menurut pria yang juga anggota DPRD Kota Pekalongan ini, para wali murid seharusnya bisa mendidik moral anak-anaknya agar patuh pada para guru. Pasalnya, jika tidak diajarkan untuk patuh pada guru, peristiwa ini terus akan berulang. “Jika guru memarahi murid itu adalah hal wajar, karena tidak ada satupun guru yang berniat menyakiti para anak didiknya. Semoga peristiwa Guru Budi adalah yang terakhir dan tak ada lagi kejadian yang memilukan semacam ini.”
Dari pantuan, semua yang hadir dalam acara pelantikan mengenakan pita hitam sebagai wujud berkabung. Termasuk Plt Asisten Setda Kota Pekalongan Agus Marhaendayana, Ketua KNPI Kota Pekalongan Makmur S Mustofa dan juga perwakilan dari OKP se Kota Pekalongan. (*)

banner 340x140 banner 340x140